FOLLOW TODARKNES6 MOVEMENTS

SHARE IT !

Rabu, 01 Mei 2013

EDAN NYA BANDUNG BERISIK 2013




BANDUNG BERISIK yang selalu mencatatkan sejarah baru komunitas undergreound di indonesia, kali ini pada 13 – April – 2013. kembali Bandung Berisik membuat sejarah baru di komunitas underground indonesia. Bandung berisik tahun 2013 kali ini bertajuk Versus The World, yang menurut pernyataan dari petinggi bandung berisik, versus the world adalah sebuah pembuktian kepada seluruh komunitas underground dan masyarakat indonesia, bahwa Bandung Berisik tetap konsisten untuk tetap mensuport band-band local dan memperkenalkan nya ke luar negara, bukanya membawa band Negara lain ke indonesia, tetapi membawa band indonesia ke luar negri  ( itu pernyataan dari petinggi bandung berisik pada saat di interview di extreme moshpit bersama gebeg dan ebenz “burgerkill” ).

Bandung berisik tahun 2013 ini memang memberikan atmosphere yang berbeda dari tahun – tahun sebelum nya, karena Bandung Berisik di tahun ini menjadikan “St. Siliwangi Bandung” yang merupakan tempat bersejarah di kota bandung, kali ini dengan hadirnya Bandung Berisik di St. Siliwangi, kian membuat semerbak nama St.Siliwangi setelah bandung berisik menginjakan atmoshpere panas mereka di stadion tersebut.
Bandung Berisik yang kali ini berpijak di St. Siliwangi Bandung, memang bukan hanya sekedar pertunjukan biasa, namun juga pertunjukan edan yang menyadarkan kepada kita bahwa betapa berharga nya stadion tersebut jika kita bisa menghargainya.
Mulai dari pihak bandung berisik yang membuat lambang Bandung berisik di tahun2013 ini dengan lambang “tengkorak tentara pasukan siliwangi dengan background warna merah”. Lambang itu menunjukan bahwa “tengkorak” adalah watak yang sangat kokoh, “pemakaian helem” adalah suatu pelindung yang bersifat fital untuk perlindungan, “background berwarna merah” melambang kan keberanian. dan secara keseluruhan, lambang  yang di gunakan Bandung Berisik itu mengartikan bahwa keberanian seluruh pasukan siliwangi dalam melindungi Negara nya. Dan itu menurut saya adalah suatu respect yang sangat besar dari Bandung berisik kepada para pahlawan pasukan siliwangi.
Dan bukan hanya itu saja, di pagi hari sebelum acara Bandung berisik di mulai, pihak dari Bandung berisik mengumumkan kepada pengunjung yang memasuki area siliwangi, “di harapkan untuk tidak membuang sampah di stadion yang sangat orang bandung hargai ini”. And It’s the biggest respect from bandung berisik ( I think ).

Mulai dari pukul 08.00 wib, sudah Nampak terlihat pasukan underground yang mulai antri tuk memasuki area moshpit Bandung berisik. Berisik pertunjukan pun mulai menggetarkan kepala para headbanger pada pukul 09.00 di area rebel stage, guar - guar teriakan dan musik pun ber koar keras membakar jiwa seluruh pennonton yang mulai memadati moshpit rebel stage.
Pukul 12.30, “VERSUS STAGE” si raja stage Bandung berisik 2013 pun di buka oleh penampilan REVENGE THE FATE, atmosphere pun berubah semakin panas, penonton pun berbondong - bondong riak memasuki area Versus Stage, teriakan penonton melihat penampilan REVENGE THE FATE makin riak setelah “ALICE” memasuki panggung, mulai dari lagu pertama hingga akhir pasukan underground terlihat cukup menikmati penampilan mereka, sementara pengunjung makin padat memasuki area moshpit.
Penggila musik cadas makin cadaz setelah post hardcore asal Surabaya yaitu DEVEDATA memasuki area panggung, saling tinju pun dimulai di sini, apalagi setelah EXTREME DECAY mulai memainkan music nya pasukan underground tak henti - henti nya terus ber hantaman, setelah akhirnya ROCKET ROCKER pun bermain dan menggantikan keras music EXTREME DECAY yang membuat pasukan underground mulai tenang di area moshpit. Di sambung oleh break adzan ashar pasukan underground pun istirahat sejenak memasuki mushola, food court, area clothing store, dll.
Usai beristirahat, hentakan NOXA langsung menyambar spirit baru pasukan underground yang  telah beristirahat langsung kembali beringas, adrenaline pun kembali memuncak bersama music music cadas yang di bawakan oleh NOXA, tambahlah lagi kegilaan pasukan underground setelah OUTRIGHT menginjakan kaki mereka di stage. Pukulan keras hardcore membuat area moshit sangat sesak berdebu. Namun di dalam kesesakan area moshpit, spirit pasukan underground tidak kalah extreme, sehingga hajar - hajaran terus membludak di area moshpit.
Cahaya matahari mulai padam dan di barengi turun nya serbuan hujan, Namun penampilan dari SIKSA KUBUR yang sangat edann, yang membuat hujan pun tak terasa dan malah membuat pasukan underground berdistorsi makin edan.
Setelah SIKSA KUBUR edan mengguncang, pasukan underground yang memadati area moshpit, kembali harus beristirahat sejenak, namun karena BURGERKILL yang akan mengguncang Versus stage, banyak begundal yang tidak meninggalkan area moshpit.
Sepuluh menit jelang pertunjukan BURGERKIL, wow ternyata area moshpit sudah sesak terisi penuh, official Bandung Berisik pun membuka gerbang menuju tribun VIP St, Siliwangi, hingga tribun pun penuh oleh pasukan underground.
Dan akhir nya, annjrit !!!  BURGERKILL pun menerjang panggung Versus Stage, dengan di awali lagu pertama Darah Hitam Kebencian, begundal pun ugal ugalan berdistorsi di dalam panas nya atmosphere area moshpit, di sambung lagu under the scars, damn !!! makin menjahanamkan area moshpit dengan hantaman kebencian pasukan underground. Usai lagu tersebut, BURGERKILL menunjukan rekan nya dari inggris yaitu DOW LAWSON dengan memakai baju KARINDING ATTACK, dia pun ikut menggebrak kota bandung bersama Vicky “BURGERKILL” dengan membawakan lagu SHADOW OF SORROW, yang itu pun membuat hawa nafsu makin memuncak. Juga tak di sangka, ternya banyak orang asing juga ikut berdistorsi bersama kita.
Namun usai edan nya lagu tersebut, berbaris lah wanita – wanita memakai baju hitam membawa cahaya lilin, membuat area moshpit kian mencekam, saya berpikir mau apa mereka ke sana ? dan ternyata  BURGERKILL menyuruh kita untuk mengenang sejenak ivan scumbag, pasukan underground pun membuat lingkaran scumbag untuk mengenang dia, dengan di iringi lagu tiga titik hitam.
Usai terdiam sejenak, kami pun langsung di golak kan lagi oleh burgerkill dengan lagu yang ber spirit edan luarbiasa edan, lagu atur aku, yang membuat seluruh area moshpit berguncang sangat hebat berkelut dengan orang asing yang ikut meramaikan death party, hantaman demi hantaman menerjang tubuh, namun apa boleh buat inilah yang kami suka dari music underground !!! lagu atur aku masih menerjang, begundal pun tetap berdistorsi penuh hingga lagu pun usai, dan inilah lagu terakhir yang di bawakan BURGERKILL di bandung berisik 2013 – versus the world.
Usai BURGERKILL menerjang, memang bukan lah akhir dari pertempuran, karena penampilan JASAD yang sangat membakar yang terus membuat pasukan underground stay in the hell, dengan lagu - lagu yang baru saja di release dari album “rebirth of jati sunda”, penampilan JASAD yang sangat aggressive, membuat adrenaline penonton pun ikut terbakar.
JASAD yang telah membuat penonton betah di moshpit, di tambah lagi setelah permainan JASAD, JERUJI pun ikut meng gugat St. siliwang, yang membuat BANDUNG BERISIK 2013 ini makin malam makinedaaannnn… penonton pun sulit rasanya untuk meninggalkan area moshpit, dengan lagu lawan nya yang edan, di tambah penampilan yang edan pisan dari mereka, distorsi pun terus bergulir menerjang. Di sambung sambaran dari SERINGAI yang menghujat kaum underground indonesia yang hadir di event ini, membuat area moshpit sangat sesak berdistorsi kuat karena lagu - lagu dari SERINGAI yang membakar adrenalin penonton, apalaigi saat mereka membawakan lagu “di larang di bandung” wuih !!! anjritt, edaaannnn !! karena lagu tersebut memang edan dan di gitari juga oleh “ebenz burgerkill” yang membuat penonton sangat sulit berpijak dari area moshpit sampai selesai.
Memang, atmoshphere adrenalin di Bandung Berisik tahun 2013 ini sangat memuncak adrenalin kami, sampai mencapai titik didih yang maksimal !!!. semoga bandung berisik tahun depan bisa lebih edannn lagi, dengan band band yang yang lebih bayak dan lebih edan lagi, lebih dari edan dari BANDUNG BERISIK 2011, 2012, DAN HAMMERSONIC 2013. Yang harus membuat diri kita sangat sulit berpijak dari area moshpit, amin !!!

MAKASIH BANDUNG BERISIK ! 
GOD BLESS YOU !!!